Astagfirullah ,Lihat Kyai NU Sedang Memberikan Istighotsah Ramadan di pesantren NU

 

RMEDIA, Jakarta,–Sesuatu yang langka dan jarang terjadi di dunia ini adalah di mana seorang yang bukan muslim atua non muslim bergarilya memberikan Istighotsah Ramadan dari pesantren ke pesantren dan itu hanya ada di NU tepatnya di indonesia di jaman rejim jokowi,Yaitu Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).Kehadiran HT dalam memerikan Istighotsah Ramadan di pesantren NU di sambut dengan sangat antusias oleh para peringgi NU dan para santri NU.
.
Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan ibadah Ramadhan tahun ini memang tidak bisa dilepaskan dari kondisi prihatin ekonomi bangsa. Dia berharap ada langkah tepat pemerintah dalam mengatasi ekonomi yang tengah lesu tersebut.
.
“Keadaan sekarang ini kok tak sebaik tahun-tahun sebelumnya, hal ini perlu diwaspadai. Saya rasa pemerintah juga perlu bisa meningkatkan ekomomi menjadi baik,” kata HT saat buka bersama dengan sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat di Jakarta, Senin (13/6/2016).
.
Menurut HT dari Partai Perindo dirinya juga berupaya untuk memberikan kontribusi bagi negara. Yaitu dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan agar masyarakat mandiri dan bisa meningkatkan ekonomi lemah. “Membantu masy ekonomi lemah menjadi produktif,” tutur HT.
.
HT melanjutkan kunci keberhasilan Indonesia adalah bagaimana membangun masyarakatnya sehingga produktif dan bisa berkontribusi untuk pembangunan. “Dengan itu Indonesia bisa berkembang,” tambahnya.
.
Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj mengatakan Nabi Muhammad SAW ketika beliau berhijrah ke daerah yang bernama yasrib (Madinah) dan membangun daerah itu, disana pemimpin sentral umat islam itu juga berupaya membangun daerah yang demokratis dan makmur. Dimana tujuan pemerintahannya adalah mengedepankan kesejahteraan rakyat.
.
“Kalau dilihat visi misinya sejahtera Indonesia Perindo ini persis visinya Rasulullah, dikota Yasrib Nabi masuk ke kota itu dan menjumpai masyarakat yang plural,” ujar Said saat memberi tausiyah
.
Dalam kesempatan itu Perindo membagikan 5 ribu gerobak, serta meluncurkan program revitalisasi perahu nelayan se Indonesia. Selain itu diberikan juga santunan kepada anak yatim.
.
Ketua DPD Irman Gusman menyebut Partai Perindo sebagai perwujudan partai modern di Indonesia. Partai yang dibutuhkan karena langsung hadir memberi solusi untuk masyarakat. “Ini salah satu ciri partai modern yang datang langsung ke tengah masyarakat memberi bantuan. Yang dirasakan masyarakat sebagai sebuah partai baru yg melakukan hal konkret kepada masyarakat,” kata Irman.
.
Irman juga sejalan bahwa yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah pembinaan ekonomi kerakyatan. Dimana ada perlindungan bagi masyarakat menengah ke bawah untuk mendapatkan kemudahan ekonomi. “Inilah yang diperlukan dan diterima masyarakat. Saya dukung ekonomi kerakyatan karena itu jantung rakyat Indonesia,” pungkas Irman.[ht]
.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s