KIAMAT TANGGAL 29 JULI 2016?

KIAMATPROYEK SIAPA KIAMAT 29 JULI 2016?

Dari laman http://www.dream.co.id/news/geger-ramalan-bumi-kiamat-29-juli-2016-1607158.html, http://sumut.pojoksatu.id/2016/07/14/menurut-mereka-kiamat-terjadi-29-juli-2016/, https://ekoran.co.id/ramalan-bumi-kiamat-29-juli-2016-bikin-heboh/7263/ dan berita online lainnya, ramai berita KIAMAT akan terjadi tanggal 29 Juli 2016. Sumber beritanya adalah kanal YouTube bernama End Times Prophecies.

.

Dalam video itu, suara narator mengaitkan hari kiamat dengan peristiwa berbaliknya kutub magnet bumi dan kemunculan Isa Almasih ke dunia. Video tentang kiamat tersebut dibuat dengan computer-generated imagery (CGI), sebuah perangkat lunak khusus untuk membuat film. Katanya: “Ketika Isa Alamasih turun ke dunia untuk kedua kalinya, kutub magnet Bumi akan berbalik.” Selanjutnya suara narator menjelaskan dalam video. “Ada terjadi gempa luar biasa, matahari berubah jadi hitam dan gelap”.

.

Setelah itu, sang narator melanjutkan: pada 29 Juli itu Bumi akan ditimpa hujan meteor. “Dan semua bintang akan jatuh ke Bumi bagaikan buah ara berjatuhan dari pohonnya ketika sudah masak,” kata suara dalam video itu. “Inilah berita akhir dunia. Dalam siaran ini kita akan mendiskusikan kedatangan kedua Yesus Kristus,” kata pembaca narasi dalam video itu.  Pada kedatangan kedua Yesus, kutub Bumi akan berbalik. Selanjutnya sang narator bersuara perempuan itu mengutip Kitab Wahyu 6:12. “Ada gempa besar dan matahari akan menghitam,” tuturnya. “Dan bulan akan berubah sepenuhnya.”

.

Bencana gempa bumi akan diperparah dengan hujan meteor. Bintang-bintang akan jatuh ke Bumi.  “Setiap gunung dan pulau akan bergeser dari tempatnya,” sebut sang narator.

.

AKAN DATANG 12814127_873537512756448_9038522127389347742_nKIAMAT ATAU KI AMAT ATAU KAI AMAT..?

Hah..hayam mantah! Ada lagi orang yang bikin proyek KIAMAT 2016.., setelah KIAMAT 12 Desember 2012 gagal dieksekusi. Macam-macam aja kerjaan. Manusia terkadang menjual kebodohan dan kepintarannya untuk tujuan tertentu. Yang pasti…, kiamat 29 Juli tidak akan pernah terjadi sebab PANITIA-nya belum terbentuk. Siapa yang bilang kiamat tanggal segitu? Dasar mucil…, Allah Rabbul Jalal yang Maha Kuasa lagi Maha Perkasa.., tidak pernah membocorkan tanggal hari kiamat kepada siapa pun! Tidak kepada You tube.., juga tidak kepada para Nabi dan Rasul-Nya.

.

Bagi muslim…, kiamat itu pasti terjadi dan segera terjadi. Namun muslim tidak tahu kapan kerjadinya. Muslim hanya diberitahu apa-apa saja tahapan-tahapan dan tanda-tanda semakin mendekatnya hari kiamat! Kepastian waktunya? Semua muslim tidak ada yang tahu. Allah berfirman dalam QS. Al-‘A`raf [7] ayat 187 :

.

يَسْـَٔلُونَكَ عَنِ ٱلسَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَىٰهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ رَبِّى ۖ لَا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَآ إِلَّا هُوَ ۚ ثَقُلَتْ فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ لَا تَأْتِيكُمْ إِلَّا بَغْتَةً ۗ يَسْـَٔلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِىٌّ عَنْهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ ٱللَّهِ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

.

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu disisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”.

.

Imam Muslim rahimahullah meriwayatkan dari Jabir bin ‘Abdillah Radhiyallahu anhuma, beliau berkata, “Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang bersabda sebulan sebelum beliau wafat:

.

تَسْأَلُونِي عَنِ السَّاعَةِ؟ وَإِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللهِ وَأُقْسِمُ بِاللهِ مَا عَلَى اْلأَرْضِ مِنْ نَفْسٍ مَنْفُوسَةٍ تَأْتِي عَلَيْهَا مِائَةُ سَنَةٍ.

.

“Kalian bertanya kepadaku tentang hari Kiamat? Sedangkan ilmunya hanyalah ada di sisi Allah, dan aku bersumpah dengan Nama Allah, tidak ada satu makhluk hidup pun yang lahir di atas bumi ini yang berumur seratus tahun.’” [Shahiih Muslim, kitab Fadhaa-ilush Shahaabah Radhiyallahu anhum, bab Bayaan Ma’na Qaulihi Shallallahu ‘laihi wa sallam ‘alaa Ra’-si Mi-atis Sanah la Yabqa Nafsun Manfuusah (XVI/90-91, Syarh an-Nawawi).

.

Hadits ini menafikan kemungkinan bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengetahuinya setelah pertanyaan Jibril kepadanya. Siapa saja yang beranggapan bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengetahui kapan terjadinya Kiamat, maka dia adalah orang bodoh, karena ayat-ayat al-Qur-an dan hadits-hadits Nabi menolak anggapan tersebut. Ibnul Qayyim rahimahullah berkata, “Dan orang yang mengaku-aku sebagai ahli ilmu pada zaman kita ini telah menampakkan kebohongan. Dia berpura-pura kenyang (dengan ilmu) padahal ilmu itu tidak diberikan kepadanya bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengetahui kapan terjadinya hari Kiamat.” (Sangat pantas jika) dikatakan kepadanya, “Nabi Shallallahu ‘alaihi wa salla pernah bersabda di dalam hadits Jibril:

.

مَا الْمَسْئُولُ عَنْهَا بِأَعْلَمَ مِنَ السَّائِلِ.

.

‘Orang yang ditanya tidak lebih tahu daripada orang yang bertanya.’

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s