Pelecehan terhadap Al Qur’an

Sampul Al Qur’an Dijadikan Terompet Tahun Baru 2016
Berita TV Nasional hari ini Selasa 29 Desember 2015 Pukul 05.10 WIB menyampaikan keresahan sebagian masyarakat yang menemukan sampul Al Qur’an dijadikan terompet untuk menyambut tahun baru 1 Januari 2016. Ini sungguh kejadian yang berulang, diulang dan terulang-ulang. Seakan-akan melecehkan agama merupakan kebutuhan pokok yang sulit di lupakan bagi ummat manusia yang katanya ber-Ketuhanan Yang Maha Esa.
.
Belum lama berselang lembaran ayat-ayat Al Qur’an juga dijadikan bungkusan nasi. Manusia-manusia yang katanya muslim justru tidak perduli. Muslim apaan kalian? Apakah tidak ada gunanya lagi kebebasan beragama yang katanya diagung-agungkan di seluruh dunia? Persetan dengan omong kosong kalian.
.
Lembaran al Qur’an juga dijadikan tisu toilet. Ini memang tindakan yang luar biasa. Apa reaksi kalian yang katanya muslim atas penghormat hak beragama, Hak Asasi Manusia (HAM) atau pelecahan atas agama semacam ini? Semua orang agaknya bebas melecehkan…?
.
Pria Perancis Bakar Al-Quran dan Mengencinginya
Dalam kasus terbaru insiden penodaan terhadap kitab suci Al-Quran, sebuah video menampilkan sosok pria tua Perancis yang sedang membakar Al-Quran dan kemudian mengencingi Al-Quran yang telah dibakarnya tersebut dengan beralasan aksinya itu atas nama kebebasan.

.

Video yang berdurasi sekitar satu jam, diposting pada situs berbagi video, juga memperlihatkan pria tua tersebut merobek potongan pertama halaman dari Al-Quran dan membuatnya menjadi pesawat kertas yang kemudian ditabrakkan ke dua cangkir yang kemungkinan besar untuk menggambarkan peristiwa menara kembar World Trade Center 9/11.

.

Setelah itu pria tua tersebut membakar halaman demi halaman Al-Quran sebelum akhirnya memadamkannya dengan mengencingi api yang membakar Al-Quran tersebut.

.

Abdul Aziz Shukri salah seorang pengurus Masjid Agung Strasbourg (Perancis timur) menyatakan bahwa video penodaan terhadap Al-Quran ini dipublikasikan di situs “Dailymotion” dan “youtube”.’

.

Syukri mengatakan pihak berwenang telah memaksa pria tua Perancis itu untuk menghapus rekaman videonya setelah mengadakan diskusi panjang dengannya. Syukri mengatakan, pria tua itu sempat berkata: “Kita berada di negara bebas Perancis dan dapat membakar buku apapun termasuk Al-Quran,” menambahkan bahwa dirinya bertindak atas nama kebebasan.

.

Syukri menjelaskan, tampaknya pria itu tidak menyadari dimensi akibat dari tindakannya, menurut laporan AFP. Polisi Perancis telah menangkap pria itu dan menginterogasinya hari ini, seperti dikatakan jaksa.
Komunitas Muslim di Strasbourg mengecam keras aksi yang dilakukan pria tua Perancis tersebut.(fq/imo)

.

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/penodaan-terbaru-terhadap-al-quran-pria-perancis-bakar-quran-dan-mengencinginya.htm

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s