FITNAH PILKADAL: BUKTI KERAKUSAN KEPEMIMPINAN

Hasil gambar untuk pilkada kalteng 2015PEMBUKA

Pemilihan Kepala Daerah Langsung (Pilkadal) akan digelar serentak dibeberapa provinsi dan kabupaten se Indonesia, tidak terkecuali di Kalimantan Tengah. Untuk Kalimantan Tengah akan diadakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Rabu 9 Desember 2015, serentak dengan provinsi dan kabupaten lain di tanah air ini.

.

Sadarilah!!!! Semua itu tiada lain hanyalah permainan yang nyata, judi yang dilegalkan, tipu daya nan elok, fitnah yang terkemas rapi, keculasan yang dibuat bagus, dusta yang dibuat tampak jujur dan kepalsuan yang bermerek asli lagi bergaransi.

.

NASIHAT ISLAM

Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa kedudukan, jabatan dan kekuasaan bakal menjadi sumber perebutan sekaligus penyesalan pada hari akhirat kelak.

.

إِنَّكُمْ سَتَحْرِصُونَ عَلَى الْإِمَارَةِ وَسَتَكُونُ نَدَامَةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَنِعْمَ الْمُرْضِعَةُ وَبِئْسَتْ الْفَاطِمَةُ

.

Dari Abu Hurairah dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda: “Kalian akan rakus terhadap jabatan (pangkat, jabatan, kedudukan, kekuasaan), padahal ia  (jabatan) akan menjadi penyesalan di hari kiamat. Jabatan merupakan senikmat-nikmatnya penyusuan dan sepahit-pahitnya penyapihan.” (HR Bukhari – Shahih)

.

Nabi SAW juga menjelaskan bahwa cinta dunia adalah pangkal sebab terjadinya rakus dunia dan rebutan jabatan

 .

عَنْ اَبِى مُوْسَى َاْلاَشْعَرِيِّ رض اَنَّ رَسُوْلَ اللهِ ص قَالَ: مَنْ اَحَبَّ دُنْيَاهُ اَضَرَّ بِآخِرَتِهِ، وَ مَنْ اَحَبَّ آخِرَتَهُ اَضَرَّ بِدُنْيَاهُ، فَآثِرُوْا مَا يَبْقَى عَلَى مَا يَفْنَى. احمد و رواته ثقات و البزار و ابن حبان فى صحيحه و الحاكم و البيهقى

 .

Dari Abu Musa Al-Asy’ariy RA bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang mencintai dunianya maka dia akan mengorbankan akhiratnya, dan barangsiapa yang mencintai akhiratnya, dia akan mengorbankan dunianya. Maka pilihlah yang kekal dari pada yang akan musnah”. [HR. Ahmad, para perawinya tsiqat, dan Al-Bazzar, Ibnu Hibban di dalam shahihnya, Hakim dan Baihaqi]

.

imarohCinta dunia pangkal rusaknya agama

.

عَنْ اِبِى هُرَيْرَةَ رض قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ ص: مَا ذِئْبَانِ ضَارِيَانِ جَائِعَانِ بَاتَا فِى زَرِيْبَةِ غَنَمٍ اَغْفَلَهَا اَهْلُهَا يَفْتَرِسَانِ وَ يَأْكُلاَنِ بِاَسْرَعَ فِيْهَا فَسَادًا مِنْ حُبِّ اْلمَالِ وَ الشَّرَفِ فِى دِيْنِ اْلمَرْءِ اْلمُسْلِمِ. الطبرانى و اللفظ له و ابو يعلى بنحوه و اسنادهما جيد

.

Dari Abu Hurairah RA ia berkata, “Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah dua serigala yang ganas datang pada suatu malam ke dalam kandang kambing yang penggembalanya itu sedang tidur, lalu memangsa dan memakan kambing-kambing itu lebih cepat mendatangkan kerusakan padanya daripada kecintaan akan harta dan pangkat terhadap agama seorang muslim”. [HR. Thabrani, dan lafadh itu baginya, dan Abu Ya’la seperti itu, dan sanad keduanya jayyid]

.

عَنْ كَعْبِ بْنِ مَالِكٍ رض قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ ص مَا ذِئْبَانِ جَائِعَانِ اُرْسِلاَ فِى غَنَمٍ بِاَفْسَدَ لَهَا مِنْ حِرْصِ اْلمَرْءِ عَلَى اْلمَالِ وَ الشَّرَفِ لِدِيْنِهِ. الترمذى و قال حديث حسن صحيح و ابن حبان فى صحيحه

.

Dari Ka’ab bin Malik RA ia berkata : Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah dua serigala yang lapar dilepaskan pada sekawanan kambing itu lebih merusakkan padanya daripada rakusnya seseorang terhadap harta dan kedudukan bagi agamanya”. [HR. Tirmidzi, ia berkata, “Hadits hasan shahih dan Ibnu Hibban di dalam shahihnya].

.

عَنِ ابْنِ عُمَرَ رض قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ ص: مَا ذِئْبَانِ ضَارِيَانِ فِى حَظِيْرَةٍ يَأْكُلاَنِ وَ يُفْسِدَانِ بِاَضَرَّ فِيْهَا مِنْ حُبِّ الشَّرَفِ وَ حُبِّ اْلمَالِ فِى دِيْنِ اْلمَرْءِ اْلمُسْلِمِ. البزار باسناد حسن

.

Dari Ibnu ‘Umar RA ia berkata : Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah dua serigala yang ganas di dalam kandang memakan dan mendatangkan kerusakan lebih membahayakan padanya daripada kecintaan kedudukan dan kecintaan harta pada agama seorang muslim”. [HR. Al-Bazzar dengan sanad hasan]

.

Hasil gambar untuk Foto lucu Presiden, Gubernur dan bupati

JABATAN DAN KEPEMIMPINAN ADALAH PENYESALAN 

Tidak dipungkiri lagi, bahwa al-Imarah (kekuasaan) telah menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang, karena ia memberikan segala kenikmatan duniawi; popularitas, wibawa, kehormatan, kekayaan, dan tidak kalah menariknya adalah wanita. Oleh sebab itulah dengan berbagai cara seseorang berusaha untuk mendapatkannya, yang terkadang tidak lagi mengindahkan batasan halal dan haram, dan tidak peduli berapa banyak korban -dari masyarakat sipil yang tidak tahu menahu- bergelimpangan.

.

Padahal kekuasan itu awalnya penyesalan dan akhirnya adalah kehinaan dan kerugian di hari kiamat. Nabi صلى الله عليه وسلم sudah mensinyalir keadaan seperti ini akan terjadi pada ummatnya diakhir jaman, beliau صلى الله عليه وسلم bersabda:

.

“إنكم ستحرصون على الإمارة وإنها ستكون ندامة وحسرة يوم القيامة.” أخرجه أحمد (2/448 ، رقم 9790) ، وابن أبى شيبة (6/419 ، رقم 32542) ، والبخارى (6/2613 ، رقم 6729) ، والنسائى (7/162 ، رقم 4211) عن أبي هريرة رضي الله عنه .

.

“Sesungguhnya kalian akan berlomba-lomba mendapatkan kekuasan padahal ia hanyalah penyesalan dan kerugian di akhirat kelak.”

.

11887953_1488064408174869_76680401124758233_nDisamping itu orang yang mengejar-ngejar kekuasaan justeru akan dibebani dengan kekuasan itu sendiri, sebaliknya jika ia diberi kepercayaan memikulnya sebagai sebuah amanah tanpa ia memintanya, lalu dia memohon pertolongan kepada Allah, maka ia akan mendapatkan pertolongan-Nya.

.

“لا تسأل الإمارة فإنه من سألها وكل إليها ومن ابتلى بها ولم يسألها أعين عليها.” أخرجه ابن عساكر (13/348) عن عبد الرحمن بن سمرة رضي الله عنه .

.

“Janganlah kamu meminta kedudukan (sebagai seorang pemimpin), karena orang yang memintanya ia akan dibebani dengannya, sedangkan orang yang mendapatkan tanpa meminta, ia akan mendapatkan pertolongannya.”

.

Allah ta’aala berfirman:

.

وَبَرَزُوا لِلَّهِ جَمِيعًا فَقَالَ الضُّعَفَاءُ لِلَّذِينَ اسْتَكْبَرُوا إِنَّا كُنَّا لَكُمْ تَبَعًا

فَهَلْ أَنْتُمْ مُغْنُونَ عَنَّا مِنْ عَذَابِ اللَّهِ مِنْ شَيْءٍ قَالُوا لَوْ هَدَانَا اللَّهُ لَهَدَيْنَاكُمْ

سَوَاءٌ عَلَيْنَا أَجَزِعْنَا أَمْ صَبَرْنَا مَا لَنَا مِنْ مَحِيصٍ

.

“Dan mereka semuanya (di padang Mahsyar) akan berkumpul menghadap ke hadirat Allah, lalu berkatalah orang-orang yang lemah (pengikut, bawahan, rakyat) kepada orang-orang yang sombong (atasan, pemimpin, penguasa): “Sesungguhnya kami dahulu adalah pengikut-pengikutmu, maka dapatkah kamu menghindarkan daripada kami azab Allah (walaupun) sedikit saja? Mereka menjawab: “Seandainya Allah memberi petunjuk kepada kami, niscaya kami dapat memberi petunjuk kepadamu. Sama saja bagi kita, apakah kita mengeluh ataukah bersabar. Sekali-kali kita tidak mempunyai tempat untuk melarikan diri.” (QS Ibrahim 21)

.

Inilah penyesalan yang tiada berguna dikarenakan mengabaikan petunjuk Allah. Bagi mereka tidak ada balasan dari Allah selain azab neraka yang sangat pedih. Inilah barangkali yang dimaksud Nabi SAW dengan ucapannya: padahal ia  (jabatan, kekuasaan) itu akan menjadi penyesalan di hari kiamat.”

Diposkan oleh Jamaah As-Sunnah Buntok di Sabtu, Agustus 22, 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s