HIDANGAN RAMADHAN DENGAN VANILI BERALKOHOL DI BUNTOK?

Selesai kajian ba’da Shubuh Senin tanggal 29 Juni 2015, sebagian jamaah masjid As-Sunnah Buntok masih berkumpul-kumpul untuk melanjutkan sharing. Selain memperjelas apa yang belum jelas dari pemahaman ilmu agama yang ada, juga dimanfaatkan untuk berbagi berbagai informasi.
.
Salah seorang jamaah melontarkan adanya bahan perasa cair yang banyak digunakan di Buntok selama bulan ramadhan 1436 H untuk membuat aneka hidangan berbuka seperti sirop, kue, es kelapa dan roti, ternyata mengandung alkohol.
.
Karena kita termasuk pedagang yang menjual dan juga memanfaatkan bahan tersebut maka kitapun mengadakan pemeriksaan. Ternyata benar, VANILI ITU MENGANDUNG ALKOHOL 63,45 %. Tulisan ini ternyata sangat jelas disetiap botolnya. Dalam setiap pak terdapat BPOM RI dengan seri berbeda untuk tujuh macam rasa yang ada didalam satu pak namun tidak ketemu label halalnya.
.
Mohon informasi atas kedudukan masalah ini mengingat diketahui sekarang dan bagai mana solusinya? Kiranya Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan atau MUI Barito Selatan bisa membuat penjelasan yang mampu menenangkan hati kami, amin. Sekian dan terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s