MUSIM HUJAN TIBA, TAKUTKAH KITA AZAB ALLAH SEPERTI YANG MENIMPA KAUM NABI NUH AKAN MENIMPA KITA JUGA?

banjirKita berada dalam bulan Desember 2014. Sudah berbagai bencana alam telah menimpa Indonesia. Ada gempa bumi di Sumatera dan Sulawesi. Gunung Gamalama meletus lagi di Maluku. Tanah longsor menelan tidak kurang seratus orang di Banjarnegara, Jawa Tengah. Sumatera Utara, Aceh, Sumatera bagian selatan, Jawa Barat dan Jawa Timur ditimpa banjir silih berganti. Jakarta juga seperti menunggu takdir untuk banjir kiriman dari Bogor. Tampaknya di akhir 2014 dan awal 2015 akan marak dengan banjir dan tanah longsong.

.

Atas prediksi yang tidak bagus ini, tidakkah kita takut adzab Allah menimpa kita? Kenapa kita harus takut? Karena kita lebih banyak melawan Allah dari pada taat. Coba saja hitung, lebih banyak melaksanakan syariat Allah atau menentangnya? Ummat terdahulu telah diadzab karena penentangan mereka kepada syariat. Apakah kita tidak takut kepada Allah dan adzab-Nya yang sangat pedih? Allah berfirman:

  ذَلِكَ مِنْ أَنْبَاءِ الْقُرَى نَقُصُّهُ عَلَيْكَ مِنْهَا قَائِمٌ وَحَصِيدٌ (١٠٠)وَمَا ظَلَمْنَاهُمْ وَلَكِنْ ظَلَمُوا أَنْفُسَهُمْ فَمَا أَغْنَتْ عَنْهُمْ آلِهَتُهُمُ الَّتِي يَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ مِنْ شَيْءٍ لَمَّا جَاءَ أَمْرُ رَبِّكَ وَمَا زَادُوهُمْ غَيْرَ تَتْبِيبٍ (١٠١) وَكَذَلِكَ أَخْذُ رَبِّكَ إِذَا أَخَذَ الْقُرَى وَهِيَ ظَالِمَةٌ إِنَّ أَخْذَهُ أَلِيمٌ شَدِيدٌ (١٠٢

100. Itulah beberapa berita tentang negeri-negeri (yang telah dibinasakan) yang Kami ceritakan kepadamu (Muhammad), di antara negeri-negeri itu sebagian masih ada bekas-bekasnya dan ada (pula) yang telah musnah.  101. Dan Kami tidak menzalimi mereka, tetapi merekalah yang menzalimi diri mereka sendiri, karena itu tidak bermanfaat sedikit pun bagi mereka sesembahan yang mereka sembah selain Allah, ketika siksaan Tuhanmu datang. Sesembahan itu hanya menambah kebinasaan bagi mereka. 102. Dan begitulah siksa Tuhanmu apabila Dia menyiksa (penduduk) negeri-negeri yang berbuat zalim. Sungguh, siksa-Nya sangat pedih lagi keras.(QS Hud Ayat 100-102)

,

banjir1Sekarang musim hujan tiba. Mari kita takut kepada adzab Allah yang berhubungan dengan musim ini. Allah berfirman dalam Al Qur’an surah Al Qomar ayat 11 – 12 :

(11). فَفَتَحْنَا أَبْوَابَ السَّمَاءِ بِمَاءٍ مُنْهَمِرٍ
Maka Kami bukakan pintu-pintu langit dengan (menurunkan) air yang tercurah.

(12). وَفَجَّرْنَا الْأَرْضَ عُيُونًا فَالْتَقَى الْمَاءُ عَلَىٰ أَمْرٍ قَدْ قُدِرَ
Dan Kami jadikan bumi memancarkan mata air-mata air maka bertemulah air-air itu untuk satu urusan yang sungguh telah ditetapkan.

.

Itulah adzab Allah terhadap kaum Nuh yang dengan sombongnya menantang agama Allah. Maka apakah kita masih merasa aman dari adzab ini padahal kita masih terus tidak suka menjalan syariat Allah di atas bumi ciptaan-Nya? Apakah kesombongan kita memang harus dibayar dengan adzab? Wallahu a’lam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s