Jokowi adalah Khilafah yang Wajib Ditaati?

Sehari setelah dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat, pengamat politik dan komunikasi dari Universitas Indonesia, Dr. Ade Armando, MSc. menyatakan bahwa bagi umat Islam Indonesia, Jokowi adalah khalifah yang wajib ditaati.
.
“Bagi umat Islam Indonesia, Jokowi adalah khalifah yang harus didengar dan ditaati. Ingat ya, Jokowi itu khalifah!” tulisnya dalam laman sosial medianya, 21 Oktober 2014.
.
Pernyataan itu menyulut komentar kritis dari berbagai follower-nya. Terutama karena ketidak-tepatannya dalam menempatkan presiden Indonesia setara dengan khalifah yang memimpin umat Islam sedunia.
.
Tidak terima dengan berbagi kritik tersebut, ia mengata-ngatai para pengkritiknya sebagai orang bodoh.
.
“Di wall saya banyak yg marah-marah karena saya meyebut Jokowi itu khalifah yang harus didengarkan dan ditaati. Pada bahlul ah!”
.
Tahun lalu, pengamat politik partisan ini mengatakan bahwa dirinya yakin jika Jokowi maju sebagai calon presiden, kader PDIP itu sudah dapat dipastikan akan memenangi pemilihan presiden (Pilpres) 2014. Bahkan ia berani bertaruh.

“Potong leher saya jika Jokowi kalah! Jika dia maju saat ini,” cetus pengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) saat itu. Bahkan, meskipun ia dikenal sebagai dosen komunikasi, ia sering menggunakan kata-kata kasar seperti pelacur, babi, dan dan najis dalam konteks negatif.

(fimadani)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s